Tag Archives: eiffel

Simbok Pemburu Langit Biru


Setelah bolos mengikuti Turnamen Foto Perjalanan (TFP) kira-kira 30 edisi, eh Simbok terinspirasi sekali dengan tema kali ini. Langit biru. Bagaimana tidak, kalau banyak orang mengidolakan pemandangan matahari terbenam, saya paling cinta dengan pemandangan langit warna biru cerah.

Waktu tinggal di Jakarta, pemandangan langit biru terlalu langka. Cantiknya angkasa tertutup kelam kabut durjana ibukota #halaaaahhhh mbooook!!!! Pokoknya, saya paling senanglah nemu pemandangan dengan langit biru, apalagi yang bersih tanpa mega.

Sebenarnya stok foto langit biru sangat banyak, tapi kok harus ngubek-ubek beberapa HDD, bikin males juga. Ini ada beberapa favorit saya:

Oh ya, semua foto ini tidak diedit ya :))

 

Sidney, 2012
Sidney, 2012

Continue reading Simbok Pemburu Langit Biru

Advertisements

Ziarah ke Makam Napoleon


Yang namanya makam, biasanya serem, apalagi makam di Indonesia. Langsung saja terbayang pocongan, genderuwo, ndas glundungan, sundul bolong, dan kolega-koleganya. Bunga-bunga kamboja berserakan menebarkan bau harum yang membuat bulu kudu merinding.

Bangunan utama Les Invalides
Bangunan utama Les Invalides

Continue reading Ziarah ke Makam Napoleon

Backpackologists go to Paris


Pertama kami sampai di Bandara Charles de Gaulle, yang pertama saya katakan adalah, “Bokongku njarem!” Setelah penerbangan panjang hampir 14 jam langsung dari Singapura — sambil mangku Boliq — pantat emang jadi kebas. Apalagi bagi yang pantatnya tepos. Sekian dulu pembicaraan mengenai pantat.

eiffel

Jadilah kami terdampar di bandara karena apartemen yang disewa baru available jam 12. Setelah membrukutkan diri dengan wintercoat dan tetek bengeknya, kami ribet cari transport umum ke apartemen yang letaknya di sekitar 6e arrondisement, di dekat St Germain de Pres. Ternyata harus naik RER (kereta suburb) pindah ke Metro (subway/kereta bawah tanah).

Walaupun sudah hampir memasuki musim semi Paris ini masih dingiiiiiiiiiiiiiiiin banget. Apalagi kalau mulai gerimis dan berangin. Mati deh!

Sehubungan kami baru akan kembali ke Jakarta tanggal 10 Februari, minta maaf dulu kalau ada komen-komen yang belum terbalas. Internet sih ada, cuma balik dari jalan-jalan udah terlalu lemes untuk buka laptop. Akan banyak banget cerita dan tips tentang Paris, dan insya Allah Amsterdam.

Au revoir!