Wisata cari jodoh di Jogja, kamu harus ke sini Mblo! 


“Sik sik tak sisiran, mawut rambutku,” ucap Sipo sambil mlipir nyisir rambut sesampainya kami di Kecamatan Sewon. Loh, ada apa saya selo banget sampai Kecamatan Sewon Bantul di Minggu pagi yang cerah itu? 

Kecamatan Sewon, saksi bisu para pencari cinta
 Nah, jadi hari itu kami mau mengikuti acara Golek Garwo yang diadakan oleh Fortais yang rutin setiap bulannya. Bukan…. Bukan saya yang mau cari jodoh tapi Sipo. Sipo (bukan nama sebenarnya) adalah wanita paruh baya yang sudah ikut kerja sama mamah saya sejak saya lahir dan sejak Olen masih umbelen.

Sipo yang sedang meenunggu cinta

Sipo ini walau pendidikannya nggak tinggi tapi sangat jujur, rajin, dan aktif ngurusi Bank Sampah Ceria. Ngasuh saya sejak bayi, nemenin saya kalau sendiri di rumah, bahkan ngeneng-nengi (opo sih Boso Indonesia ne? Ngecup-cup?) pas saya diputus lewat WA. Uhuk~  

Sampai di sana saya disambut oleh Pak Ryan, beliau adalah pendiri ajang yang sangat efisien dalam mengurangi populasi kaum jomblo ini. Ternyata sudah banyak para jomblowan dan jomblowati yang menunggu pendaftaran buka. Takut jadi incaran para lelaki haus kasih sayang (Huahahaha) maka saya langsung mengalungkan ID Pers saya. Iya, saya emang sekalian liputan. 

Mulai dari anak muda, hingga orang tua bahkan mbah-mbah semua ada di sana. 
“Wah nok, akeh sing tuo-tuo yo?,” Kata Sipo sambil nyengir kuda. Usia Sipo memang udah nggak muda lagi, makanya dia mendambakan lajang atau duda yang sudah berumur. 

Saat mendaftar, peserta menyerahkan fotokopi KK/KTP, foto close up dan 3×4, serta mengisi formulir data diri lengkap dan kriteria calon yang diinginkan. Lalu membayar Rp 10.000 dan peserta akan mendapatkan daftar lawan jenis yang sudah pernah mendaftar di Golek Garwo Fortais, lengkap dengan nomor HP yang bisa dihubungi. 

Peserta ini dateng dari mana-mana lho. Juga dari berbagai latar pendidikan, mulai dari Nol pendidikan sampai S3 lulusan luar negeri! Tuh mblo, mantap kan? 
 

udah pada lirik-lirikan tuh!
 
Pukul 10 pagi, semua peserta dikumpulkan dalam aula Kecamatan Sewon tersebut. Jomblowan di sisi kanan dan Jomblowati di sisi kiri dengan posisi berhadap-hadapan. Acara diisi oleh Pak Yanto MC yang gokil abis dalam menjelaskan soal acara ini. Dilanjut dengan wejangan dari para ‘alumni’ Golek Garwo ini. Satu persatu para peserta kemudian diminta untuk memperkenalkan diri. 

Kebetulan hari itu memang banyak peserta yang sudah berumur. Cuma ada satu mas-mas yang suami-able buat saya, lelaki soleh dan seorang pengusaha kafe di daerah Palagan. Seakan hati ini menjerit, “Ajak kenalan aku mz, ajak aku ke kafemuu,” (Mentel!) 
Jadi forum ini memang nggak menjodohkan orang satu persatu. Tiap orang dibebaskan untuk berkenalan dengan siapapun. 

Nggak lama kemudian Sipo diajak kenalan sama om-om baju ungu yang udah tujuh kali dateng pertemuan tapi belum nemu jodohnya juga. Ciyeee malu-malu manjaaaahhh! (diucapin ala Syahrini) 
 

ciyeee Sipo diajak kenalan om-om baju ungu!
 
Acara ini ada tiap bulan kok, untuk bulan April akan diadakan tanggal 17. Siapa tahu belahan jiwamu lagi nunggu di Kecamatan Sewon. Saya kasih CPnya Pak Ryan nih (0815 7908232) beliau dengan senang hati akan membantu. 

Ingat Mblo, love will find you if you try! (Kemudian guling-guling bareng paku payung) 

Advertisements

20 thoughts on “Wisata cari jodoh di Jogja, kamu harus ke sini Mblo! ”

  1. Bahasane sampean ki bikin ngakak mbak, mbak 🙂
    Weh nieh cara baru dengar mbak,,, keren bagi mblo – mblo kayaknya,,,, Kalau ada yang masih muda bolehlah, hahahaha (ngarep banget, ntar di tampar mbak Fadila), hahahaha

    Like

  2. pupur’e Sipo wingi ra roto (efek bedak tabur) tapi gincunya sudah manjaaah 😀
    btw ini kakaknya sendiri yang nulis, statusnya JOMBLO atau gimana ya? wkwk #kabuuuuurrrr

    Like

  3. Dulu saya pernah lihat selebarannya ini… tapi apa daya di Yogyakarta :hihi, jauh dari ibukota. Bagus nih sebenarnya buat mendekatkan orang-orang yang belum punya pasangan *tsaah. Yah minimal dapat kenalan baru lah, kalau cocok kan bisa lanjut :hihi.
    Terus bagaimana kabarnya Sipo dan om-om baju ungu itu?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s